Massimiliano Allegri puji karakter Juventus

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memuji karakter yang ditunjukkan timnya saat melakukan comeback dan meraih kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Wembley, Kamis (8/3) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Si Nyonya Tua sempat tertinggal dari gol Son Heung-min di babak pertama. Namun, mereka mampu bangkit di babak kedua dengan dua gol yang dilesakkan Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala.

Bianconeri memastikan diri lolos ke babak perempat-final dengan keunggulan agregat 4-3 setelah di leg pertama pada bulan lalu, kedua tim bermain imbang 2-2.

“Perubahan menjadi sebuah pembeda dan memberi kekuatan yang nyata. Itu adalah waktu yang tepat karena saya merasa di sana ada sedikit persoalan fisik para pemain Spurs,” ujar Allegri kepada wartawan usai pertandingan.

“Bahkan, ketika tertinggal 1-0, kami memiliki reaksi yang bagus dan kami tetap bermain. Kami tahu kalau kami bisa mencetak gol dan jika ada sesuatu yang kami khawatirkan adalah kami kebobolan gol lagi.”

“Anda ingin mencari pertandingan-pertandingan tertentu yang sangat sulit. Kami menderita, tapi itu wajar di dalam sepakbola. Kami bekerja dengan penguasaan bola yang sangat bagus dan itu penting buat kami.”

Juventus akan mengalihkan perhatian berikutnya dengan berjumpa Udinese di ajang Serie A Italia pada akhir pekan ini.

Comments