Lagi, Ronaldo absen bela Portugal dalam pertandingan lawan Italia

Tim nasional Portugal tanpa sang megabintang, Cristiano Ronaldo, saat melakoni pertandingan lanjutan UEFA Nations League melawan Italia di Stadion San Siro, Milan, pada 18 November 2018. Ini berarti Ronaldo sudah absen sejak Piala Dunia 2018.

Pelatih Fernando Santos tidak menyertakan nama penyerang Juventus tersebut. Dengan demikian, Portugal kembali tanpa top skor sepanjang masa timnas tersebut yang terakhir kali bermain di Rusia Juni-Juli 2018.

Pertandingan nanti terbilang krusial bagi Italia, yang saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga A Grup 3. Tim besutan Roberto Mancini tersebut harus menang sehingga menjaga asa tetap bertahan di Liga A.

Sementara itu Portugal dalam posisi yang jauh lebih aman. Dari dua laga yang sudah dilakoni, A Selecao mengumpulkan enam poin dan berada di puncak klasemen, unggula dua angka atas Italia.

Pada pertemuan pertama, Portugal mendulang kemenangan 1-0 atas Italia. Saat itu Portugal menjadi tuan rumah dalam duel pada 11 September 2018.

Di Grup 3, Portugal dan Italia bersaing dengan Polandia yang berada di dasar klasemen dengan koleksi 1 poin dari tiga laga yang sudah dilakoni. Tampaknya Polandia yang menjadi korban karena jika tetap di dasar klasemen maka mereka terdegradasi ke Liga B.

Skuad Portugal untuk lawan Italia:

Kiper: Rui Patricio, Beto, Claudio Ramos

Bek: Cedric Soares, Joao Cancelo, Jose Fonte, Luis Neto, Pepe, Ruben Dias, Mario Rui, Raphael Guerreiro

Gelandang: Andre Gomes, Bruno Fernandes, Danilo Pereira, Joao Mario, Pizzi, Renato Sanches, Ruben Neves, William Carvalho

Penyerang: Bernardo Silva, Bruma, Goncalo Guedes, Rafa, Andre Silva, Eder

Comments