Janji Mbappe agar bisa meraih gelar Ballon d’Or 2018

Kylian Mbappe berjanji mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk meraih gelar Ballon d’Or 2018. Bintang Paris Saint-Germain tersebut akan memanfaatkan seluruh momen menjelang malam penganugerahan pada bulan depan.

Penyerang timnas Prancis tersebut ingin meyakinkan para pemegang suara bahwa dirinya layak menerima penghargaan indivu nan bergengsi tersebut. Apalagi, dia sukses membawa Les Bleus, julukan timnas Prancis, juara Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni-Juli lalu.

“Saya akan melakukan apa saja sampai hari terakhir pemungutan suara. Saya tidak akan menyesal jika gagal. Semua yang terjadi adalah bonus, saya juga tidak punya hak suara di sana,” ujar Mbappe dikutip dari Goal, Jumat (9/11/2018).

Mbappe memperlihatkan usahanya tersebut lewat fakta yang dia sajikan pada awal musim ini. Dari 12 laga yang sudah dilakoni, pemain 19 tahun tersebut sudah menghasilkan 13 gol dan membuat lima assist.

Mantan pemain AS Monaco ini pun berharap para pemilik suara memilihnya setelah melihat apa yang dia raih bersama timnas pada Piala Dunia 2018. Saat itu, Mbappe bukan cuma menjadi aktor Prancis menjadi juara tetapi dia pun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, disebut-sebut sebagai kandidat terkuat peraih Ballon d’Or yang dalam 10 tahun terakhir menjadi milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Playmaker timnas Kroasia tersebut sudah menyabet gelar pemain terbaik FIFA dan UEFA tahun ini.

Comments