Manchester City – Basel dalam 90 detik

Unggul besar di pertandingan pertama, Manchester City hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Basel di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (08/03).

Tak butuh waktu lama bagi City untuk mencetak gol pertamanya di Etihad Stadium. Adalah Gabriel Jesus yang mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru berjalan delapan menit. Sepakan kaki kirinya setelah menerima umpan Bernardo Silva berhasil mengecoh kiper Tomas Vaclik.

Unggul satu gol membuat anak asuh Pep Guardiola semakin nyaman menguasai pertandingan. Meski demikian, tim tamu berhasil membuat kejutan dengan mencetak gol di menit 17. Mohamed Elyounoussi berhasil mengonversi bola liar dari upaya yang sebelumnya dilakukan oleh Blas Riveros.

Basel justru mengembalikan keadaan melawan The Citizens yang tampil tidak dengan kekuatan penuh. Michael Lang membobol gawang Claudio Bravo di menit 71 dengan kaki kanannya setelah menerima umpan Elyounoussi.

Meski menguasai jalannya pertandigan, City tak bisa mencetak gol penyama kedudukan. Skor 2-1 untuk Basel bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dua belas pertandingan City di Liga Champions di kandang sendiri harus terhenti akibat kekalahan atas Basel. Sementara itu, wakil akal Swis itu menang di dua laga tandang terakhir di kompetisis tertinggi antarklub Eropa.

Comments