Santiago Bernabeu jadi penyelenggara leg kedua final Copa Libertadores

‘Algeria can win AFCON’ – Leicester forward Ghezzal

Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, menjadi arena untuk pertandingan leg kedua final Copa Libertadores yang mempertemukan dua klub raksasa Liga Argentina, Boca Juniors dan River Plate. Demikian konfirmasi badan sepak bola Amerika Selatan, Conmebol.

Menurut rencana, pertandingan akan digelar pada Minggu, 9 Desember. Kick-off berlangsung pada pukul 20.30 waktu setempat atau 02.30 dini hari WIB dan suporter kedua tim dipersilakan datang menonton secara langsung.

 

Sejatinya, pertandingan leg kedua ini berlangsung di kandang River Plate, El Monumental, pada akhir pekan kemarin. Sayang, laga terpaksa dibatalkan akibat insiden serangan suporter tuan rumah terhadap bus yang ditumpang pemain Boca Juniors.

Awalnya, Conmebol hanya menunda pertandingan tersebut dan akan dilaksanakan sehari setelah kejadian. Namun para pemain Boca Juniors menolak sehingga akhirnya diputuskan bahwa pertandingan dilaksanakan 6.000 mil dari Argentina. Madrid dipilih sebagai tempat penyelenggara.

Conmebol juga menolak banding Boca Juniors yang ingin menerima trofi tanpa bermain. Sementara itu, River Plate mendapat hukuman denda 400.000 euro (sekitar Rp 6,545 miliar) dan bermain tanpa pendukung dalam dua laga ke depan.

“Spanyol siap menyelenggarakan final Copa Libertadores antara Boca Juniors dan River Plate,” demikian cuitan Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, melalui Twitter.

“Pasukan keamanan memiliki pengalaman yang luar soal situasi tersebut dan sudah bekerja untuk meyakinkan bahwa event berlangsung aman.”

Pada leg pertama final di markas Boca Juniors, kedua tim bermain imbang 2-2.

Comments