Siapakah Tahith Chong?

Penggemar Manchester United semakin penasaran dengan Tahith Chong. Dia terlihat mengikuti latihan bersama tim senior The Red Devils.

Pemain berusia 18 tahun itu direkrut dari Feyenoord pada 2016 dan langsung menarik perhatian sebagai pemain U-18 asuhan Kieran McKenna. Dia menunjukkan dirinya di musim pertamanya di klub tersebut dengan mencetak gol yang menakjubkan di Old Trafford di Piala Pemuda FA – yang ternyata merupakan satu-satunya gol United dalam kompetisi di tahun 2016/17.

Sayangnya, cedera yang melelahkan membatasi musim pertamanya di Manchester pada Januari, namun setelah menghabiskan 10 bulan berselang, bintang remaja asal Belanda tersebut terus meningkat.

Dipantau oleh Jose Mourinho dalam debutnya di U-23 bulan lalu, Chong mencetak satu-satunya gol United melawan Spurs dan merupakan pemain terbaik dari kedua penampilan jadi pemain pengganti sejauh ini. Mourinho telah mengkonfirmasi bahwa Chong telah berlatih dengan tim utama musim ini dan EA Sports sekarang memasukkannya ke dalam skuad senior di FIFA 18. United membutuhkan pemain sayap kanan dan membuat ChongĀ  dipanggil untuk menerima debut tim pertama.

Kieran McKenna, pelatih U-18 United mengatakan kepada manutd.com: “Tahith telah merumput di sini dan saya pikir dia seorang profesional yang hebat. Dia memiliki sikap yang benar untuk berlatih dan menjaga dirinya sendiri dengan sangat baik di luar lapangan. Benar-benar kepribadian dan baik dengan staf dan pemain, yang telah membantunya untuk menyelesaikan dengan cepat. Di lapangan, semua orang sangat senang dengan penampilannya, dia adalah pemain yang eye-catching.

“Kami akan terus mendorongnya untuk menambahkannya dengan sentuhan akhir sehingga dia bisa menambahkan gol dan asis, seperti yang telah dilakukannya, dan dapat memiliki masa depan yang cerah dalam permainan.”

 

 

Comments