Antonio Conte: “Para pemain punya mentalitas top”

Manajer Chelsea Antonio Conte membela para pemainnya, dengan menyebut mereka memiliki mentalitas yang top pada musim ini.

The Blues, yang bermain imbang 1-1 kontra Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada pertengahan pekan ini, sedang berusaha keras untuk bisa finis di posisi empat besar pada musim ini.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Jika menang atas Manchester United di Old Trafford, Minggu (25/2) malam WIB, perolehan poin mereka bakal sama dengan sang rival.

Chelsea sempat menelan kekalahan 4-1 di tangan Watford. Conte mengakui kalau timnya layak dipertanyakan, namun ia menegaskan kalau para pemainnya fokus penuh untuk mencapai target pada musim ini.

“Kami hanya melewatkan satu mentalitas permainan dengan bijak,” ujar Conte kepada wartawan.

“Sejak awal musim, di setiap pertandingan mentalitas kami adalah top. Di bawah aspek ini, saya harus sangat senang karena saya memiliki sekelompok pemain yang bekerja dengan sangat bagus.”

“Selalu ada komitmen dan perilaku yang sangat bagus. Tapi, saya katakan ini berkali-kali. Saya sangat senang menjadi pelatih para pemain ini. Saya sangat senang seratus persen untuk bekerja dengan para pemain ini. Mentalitas juara, bukan berarti Anda harus menang di setiap pertandingan.”

“Mentalitas menang adalah tentang cara Anda menyiapkan pertandingan, komitmen Anda selama sesi latihan, selalu seratus persen, dan memiliki perilaku yang bagus dengan pelatih Anda, rekan-rekan, fans, dan lawan. Ini adalah mentalitas menang.”

Comments