Arsene Wenger kasihan pada Mesut Ozil

Manajer Arsenal itu kasihan pada Mesut Ozil, lantaran terus dikritik mengenai gaya bermainnya.

Jelang partai final Piala Liga Inggris antaran Arsenal kontra Manchester City, kritik deras tak henti menghujani bintang The Gunners, Mesut Ozil.

Ozil disebut tak kunjung cocok dengan gaya sepakbola Inggris yang penuh determinasi dan mengutamakan fisik. Sesuatu yang tidak jadi ciri khas “Si Burung Hantu”.

Meski begitu pembelaan diberikan manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang menilai publik harusnya menyadari kelebihan lain dalam diri Ozil yang dipandangnya luar biasa.

“Sekarang Ozil punya tanggung jawab lebih besar sejak kepergian Alexis Sanchez, namun jangan berharap dia akan mengubah caranya bermain,” buka Wenger, seperti dikutip Daily Mail.

“Ozil akan bermain di kecepatan yang sama, sayangnya untuk dia, hal ini menciptakan kritik karena dia terlihat begitu santai.

“Saya sebenarnya kasihan padanya karena Ozil bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan kebanyakan pemain, namun orang-orang justru fokus pada hal-hal yang tidak bisa dia lakukan.

“Ozil punya kemampuan luar biasa. Jika dia mendapat banyak waktu dengan bola, dia bisa menciptakan banyak masalah untuk City. Itulah yang harus dilakukan Arsenal. Mereka harus memberinya bola di area berbahaya,” pungkasnya.

 

Comments