Arsenal perpanjang kerja sama dengan Emirates

Arsenal secara resmi memperpanjang kontrak kerja sama antara maskapai penerbangan Emirates hingga 2024 mendatang. The Gunners akan menerima kontrak komersial terbesar dalam sejarah klub.

Emirates telah menghiasi kostum Arsenal semenjak 2006 lalu dan sejatinya kontrak akan berakhir pada 2019. Setelah negosiasi kontrak sponsor ditambah hingga lima tahun—terhitung di tahun 2019, Arsenal akan menerima sponsorship terbesar yang pernah diterima klub.

Sementara itu, dalam pernyataan resmi klub tidak disebutkan berapa jumlah pasti yang akan diterima. Tetapi yang pasti, jumlah yang diterima The Gunners melebihi nilai £150 juta dari Puma di tahun 2014 lalu.

“Kerja sama yang kami lakukan adalah yang terpanjang di Liga Primer dan terlama di dunia olahraga,” ujar direktur eksekutif, Ivan Gazidis. “Emirates adalah partne yang bagus untuk Arsenal—merek kelas dunia yang mencapai seluruh dunia. Maskapai penerbangan memainkan peran signifikan dalam ambisikami untuk menambah pengaruh dan suporter di seluruh dunia. Kontrak baru itu, akan menghiasi kostum kami hingga 2024, menggarisbawahi betapa besar nilainya dan keuntungan dari relasi yang terjalin ini.”

Emirates sendiri juga membeli hak nama stadion Arsenal yang sejatinya bernama Ashburton Grove sejak pembukaan di 2006 lalu dan masih akan bertahan hingga 2028.

“Daya tarik Arsenal yang kuat dan pengaruhnya di penjuru dunia, terkombinasi dengan ambisi mereka sebagai klub, menjadikan partner yang ideal untuk Emirates. Hal itu juga mencerminkan kami sebagai merek,” ujar presiden Emirates, Sir Tim Clark.

Apa yang telah dicapai kini membuka kemungkinan baru bagi nilai komersial Mesut Ozil, dkk. Sementara itu, kerja sama dengan Puma akan berakhir di tahun 2019 dan diberitakan akan diputus kontraknya satu tahun sebelum usai. Pihak klub juga masih berharap untuk menambah logo sponsor di kostum bagian lengan untuk musim depan setelah musim ini gagal mendapatkan partner.

Comments