Pep Guardiola pernah nyaris gabung Wigan Athletic

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan dirinya nyaris bergabung ke Wigan Athletic di senja kariernya sebagai pemain, namun kepindahan itu gagal karena ia “kurang cukup bagus.”

Sebagai gelandang bertahan, Guardiola bermain lebih dari 250 penampilan untuk Barcelona dan memiliki 47 caps bersama tim nasional Spanyol.

Setelah meninggalkan Camp Nou pada 2001, Guardiola kemudian sempat hijrah selama dua tahun di Italia bersama Brescia dan AS Roma sebelum bermain untuk klub Qatar, Al Ahli.

Paul Jewell, manajer Wigan ketika itu, menyatakan kalau pihaknya ingin merekrut Guardiola pada 2005 setelah ia meninggalkan klub Doha itu, namun pemain yang ketika itu berusia 35 tahun itu justru bergabung ke klub Meksiko, Dorados de Sinaloa.

“Saya kurang cukup bagus! Ya, memang itu benar,” ujar Guardiola jelang pertandingan lawan Wigan di putaran kelima Piala FA.

“Saya sudah tua, sangat tua, sebagai pemain sepakbola untuk datang ke sini.”

“Saya berusaha datang ke sini untuk bermain di sepakbola Inggris, seperti pemain sepakbola, tapi saya tidak bisa.”

“Hal yang sama terjadi ketika saya datang ke sini ke Manchester City, dengan Stuart Pearce. Mereka sangat cerdas! Mereka sangat cerdas karena saya kurang cukup bagus.”

Comments