Neuer akan main di Piala Dunia

Manuel Neuer telah absen karena cedera metatarsal selama lima bulan terakhir bagi Bayern Munich. Jenis cedera yang sama saat harus mengakhiri lebih awal pada musim 2016-2017. Setelah mengalami kemunduran dalam proses pemulihan, Neuer mulai membuat kemajuan yang diyakini mampu membuat kiper itu kembali beraksi sebelum akhir musim, dan berangkat ke Piala Dunia musim panas ini.

Kiper nomor dua Jerman yang bermain untuk Barcelona, Marc-Andre ter Stegen mengakui bahwa dia merasa rekan senegaranya akan segera kembali ke posisi nomor satu sebagai kiper untuk Piala Dunia, meskipun ter Stegen telah tampil fantastis bersama Blaugrana.

Ter Stegen berkata kepada ESPN: “Ketika dia kembali, dia adalah No 1, dia pantas mendapat banyak hormat dan saya pikir kita semua berusaha untuk membantunya menjadi yang terbaik karena pada akhirnya ini adalah situasi tim, kita ingin sukses seperti Jerman, jadi kami selalu berusaha untuk mendorong anggota tim kami.”

Jupp Heynckes sama yakinnya bahwa Neuer akan melakukan pemulihan total tepat waktu agar benar-benar fit dan mengikuti turnamen musim panas ini di Rusia. Untung bagi Heynckes dan Bayern, Sven Ulreich yang berdiri tegak di bawah gawang telah meningkat secara signifikan sejak masuk sebagai penjaga nomor satu menggantikan Neuer yang harus pulih secara total dan tak segera dipaksakan bermain.

“Saya benar-benar yakin bahwa dia akan bermain untuk kami dan kemudian pergi ke Piala Dunia. Para dokter akan memutuskan. Saya tidak menekan dia dan kita tidak membuat tengat waktu. Manuel di tempat yang baik secara mental,” tegas Heynckes.

“Dia membuat kemajuan yang sangat bagus dan bekerja dengan baik dalam kebugarannya. Saya menyarankan agar dia mendapatkan perubahan pemandangan, hanya untuk menjauh dari Säbener Straße (pusat pelatihan Bayern) sebentar. Dia tidak bisa mengambil risiko dan dia tidak akan mengambil risiko apapun dan dia tidak akan mengambil risiko.”

Neuer mengamini saran Heynckes dan telah berada di Thailand untuk melanjutkan pemulihan dan pelatihan rehabilitatifnya selama seminggu terakhir.

Comments