Genoa – Inter Milan dalam 90 detik

Inter Milan terpaksa mengakui keunggulan Genoa saat bertandang ke Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (18/2) dini hari WIB. Di pertandingan ini, tim asal kota mode itu dipaksa takluk lewat skor 2-0.

Inter dibuat kerepotan oleh tim tuan rumah sejak menit awal. Di menit kesembilan saja, Goran Pandev nyaris menjebol gawang tim arahan Luciano Spalletti tersebut, namun beruntung masih bisa dicegah oleh Samir Handanovic.

Genoa yang didukung suporternya sendiri baru bisa mencetak gol jelang turun minum melalui bunuh diri pertama Andrea Ranocchia dalam 186 penampilannya di Serie A. Ranocchia membobol gawang Handanovic tanpa sengaja setelah umpan silang Ervin Zukanovic yang disapu Milan Skrinar justru mengenai kakinya hingga membuahkan gol perdana Genoa di pertandingan ini.

Keunggulan I Rossoblu semakin besar di setengah jam babak kedua melalui kerja sama eks duo Inter yakni Diego Laxalt dan Pandev. Penyerang veteran Pandev mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan sepakan Laxalt di area kotak penalti.

Gol tersebut tidak mampu dibalas oleh tim tamu, yang memiliki 57 persen penguasaan bola, hingga akhirnya wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Adapun kekalahan ini menjadi yang kesepuluh buat Inter di markas Genoa dari sepuluh lawatan terakhirnya di Serie A, sekaligus memperburuk rekor mereka di Luigi Ferraris.

Berkat hasil semalam, Inter belum beranjak dari urutan keempat, sedangkan kemenangan membuat Genoa berada di posisi ke-12.

Comments