Tottenham punya peluang juara Liga Champions

Jamie Redknapp, pundit sepak bola Inggris, menilai Tottenham Hotspur punya peluang untuk menjadi kampiun Liga Champions.

Skuat asuhan Mauricio Pochettinho itu mengunci hasil imbang 2-2 kontra Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tiga pekan ke depan, mereka akan menjamu Bianconeri di Wembley Stadium dan tentu jadi favorit untuk lolos ke babak perempat-final.

Redknapp kagum pada performa Tottenham dan menyebut klub Inggris itu, bersama dengan Liverpool, sebagai kuda hitam dalam kompetisi Eropa tahun ini.

“Bisakah mereka menjuarai Liga Champions? Tentu saja bisa. Liverpool dan Tottenham adalah tim yang berbahaya karena mereka punya pemain sederet spesial di tim tersebut,” ujar Redknapp pada The Debate.

“Di awal musim semua orang membicarakan soal kedalaman skuat Spurs, namun mereka punya skuat yang sangat kuat. Saya sangat terkesan dengan Davinson Sanchez dan mereka sekarang punya pemain yang serbabisa.

“Saya hanya terkejut bahwa mereka tidak memiliki lebih banyak poin di liga.”

Eks gelandang Liverpool itu turut mengomentari performa The Lilywhites dalam laga kontra Juventus. Sempat tertinggal dua gol, Spurs bangkit dan mengunci hasil imbang.

“Tottenham sekarang adalah favorit. Juventus tetap tim berbahaya namun Tottenham, jika mereka bisa menyusun rencana yang tepat, punya sederet pemain yang bisa melukai tim mana pun,” pungkasnya.

Sementara belum terkalahkan di Liga Champions musim ini, Spurs malah terdampar di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer.

Comments