Jurgen Klopp: “Liverpool – Porto bakal ketat!”

‘Champions League won’t ruin England’s chances’ – Southgate

Jurgen Klopp memprediksi persaingan Liverpool kontra Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions bakal sengit.

The Reds kembali ke fase gugur Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2009. Mereka akan berkunjung ke Estadio do Dragao besok (15/2) dini hari WIB.

Jelang pertandingan, Klopp memberikan komentarnya terkait performa Porto. Klub Portugal itu tak terkalahkan dalam enam laga terakhir dan layak diwaspadai. Meski begitu, sang manajer menyadari kualitas laskar Anfield tidak kalah jauh dari calon lawannya.

“Saya sangat menghormati Porto. Mereka adalah campuran dari sepakbola dan pertarungan, pengalaman dan darah muda, tertata rapi dan fasih. Saya suka, tapi jujur saja, mereka tidak bermain 20 kali melawan klub seperti kami,” kata Klopp dalam konferensi pers.

“Kami tak terlalu jelek dan kami tahu betul itu. Kami ingin menunjukannya dan menggunakannya, dan akan kita lihat pada Rabu malam dan dalam tiga pekan. Saya tahu ini adalah persaingan yang ketat, tidak ada masalah dengan hal itu,” pungkasnya.

Liverpool tak terkalahkan dalam pertandingan melawan Porto, bermain empat kali di semua kompetisi (Menang 2, Seri 2). Dua kunjungan terakhir The Reds di Portugal berakhir imbang. Adapun Liverpool menjadi salah satu penampil top di Eropa musim ini, masih tak terkalahkan dalam enam pertandingan di fase grup Liga Champions.

Comments