Unai Emery: “PSG sudah belajar dari pertandingan lawan Barcelona”

‘Champions League won’t ruin England’s chances’ – Southgate

Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery menyatakan, timnya sudah belajar dari kekalahan kontra Barcelona di ajang Liga Champions pada musim lalu.

Pernyataan itu disampaikan Emery jelang leg pertama babak 16 besar kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2) dini hari WIB.

The Parisians sempat unggul 4-0 lawan Azulgrana di leg pertama babak 16 besar pada musim lalu, namun raksasa Spanyol itu yang justru menang 6-1 di leg kedua sehingga bisa lolos ke babak berikutnya.

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, PSG merekrut Neymar dan Kylian Mbappe. Emery yakin kini timnya semakin kuat dan memiliki peluang untuk mengalahkan Los Blancos.

“Mungkin persiapan untuk pertandingan ini dimulai di laga itu,” ujar Emery kepada Daily Mail.

“Ketika hal-hal tidak berjalan bagus, Anda harus banyak belajar. Tim ini sudah siap bersaing di level ini. Kami harus memiliki pengalaman lebih dan kami siap dengan lebih baik untuk bisa lolos.”

“Pertandingan ini adalah kesempatan buat kami. Kami bermain lawan sang juara dan tim itu sudah memenangi kompetisi lebih banyak. Kami ingin mencapai level itu.”

“Kami sangat menghormati rival, tapi kami juga memiliki banyak kepercayaan diri dalam kemampuan kami untuk lolos ke perempat-final. Ini adalah kesempatan yang sangat besar untuk menunjukkan bagaimana kami melaju.”

PSG pernah menyingkirkan Real Madrid dalam dua pertemuan sebelum di babak gugur Eropa, Piala UEFA musim 1992/93 dan Piala Winners 1993/94. keduanya di perempat-final.

Comments