Munchen jalin kerja sama dengan FC Dallas

Bayern Munchen membentuk aliansi pengembangan pemain dengan klub MLS FC Dallas untuk menyediakan jalur bagi pemain di akademi profesional mereka antara Jerman dan AS.

“Amerika Serikat adalah rumah bagi kantor internasional pertama kami, menegaskan komitmen kami untuk melibatkan dan mengembangkan basis penggemar FC Bayern di Amerika. Tujuan kami sejak awal adalah untuk membantu mendukung pertumbuhan sepak bola di A.S, mendukung perkembangan pemain yang ada. Bagi kami FC Dallas adalah mitra ideal,” kata Anggota Dewan Eksekutif Bayern Munich untuk Internasionalisasi dan Strategi, Jörg Wacker.

Menumbuhkan basis penggemar Bayern di AS merupakan tujuan komersial utama bagi tim Jerman itu, yang sampai saat ini telah memperluasnya melalui kemitraan pembinaan akar rumput dengan Global Premier Soccer yang telah menjangkau lebih dari 90.000 anak-anak dan 6.000 pelatih di 101 klub di seluruh AS.

Pengaturan dengan FC Dallas lebih terfokus pada tingkat elit dan memberikan peluang pengembangan yang juga akan melihat kualitas pemuda satu sama lain di negara masing-masing.

“Kami sangat senang bisa bergabung dengan FC Bayern Munich dalam kolaborasi yang hebat ini. Salah satu tujuan utama kami adalah mengembangkan akademi dan klub yang bisa bersaing di level tertinggi dalam skala global,” kata CEO FC Dallas Clark Hunt.

FC Dallas memiliki rekor akademi yang kuat dengan 20 pemain telah menandatangani kontrak untuk tim utama klub tersebut, angka tertinggi di Major League Soccer, dengan 10 pemain akademi saat ini berada di tim utama. Sedikitnya 28 pemain akademi FC Dallas telah tampil bersama tim muda AS, Kanada, atau Meksiko.

Pada bulan Desember Dallas mengirim tiga pemain ke Bayern untuk mendapat pelatihan 10 hari: pemain depan berusia 16 tahun, Bryan Reynolds, yang mewakili AS di tingkat U-17; Paxton Pomykal yang berusia 17 tahun yang menjadi starter termuda di FC Dallas pada bulan Maret dan bermain untuk tim U-18 AS, dan bek 19 tahun, Reggie Cannon yang membuat debut tim pertamanya tahun lalu (Februari).

Comments