Angel Di Maria dan pesepak bola yang lahir di Hari Valentine

Hari ini tepat tanggal 14 Februari 2018, ya 14 Februari. Sudah ada yang ingat ada apa dengan tanggal tersebut? Ya, variasi dari angka dan bulan tersebut identik dengan perayaan Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine, bagi yang merayakannya.

Banyak hal yang biasanya orang lakukan jika merayakan Valentine, mulai dari memberi bunga, kado, hingga cokelat kepada orang-orang yang mereka sayangi, seperti kekasih, orangtua, anak, dan pasangan hidup.

Uniknya, berbicara soal hari tersebut, ada juga pesepak bola yang lahir pada momen Valentine atau bertepatan dengan tanggal 14 Februari.

Ya, bisa jadi para atlet lapangan hijau yang lahir pada tanggal tersebut merayakan Valentine sekaligus mensyukuri hari lahirnya.

Jadi, siapa saja pesepak bola yang lahir pada Hari Valentine? Berikut ini adalah pemain-pemain si kulit bulat yang lahir pada tanggal 14 Februari:

1. Angel Di Maria (14 Februari 1988)

⚡️⚡️Partido⚡️⚡️?⚽️?⚽️?@psg #psg ?

A post shared by Ángel Di María (@angeldimariajm) on Feb 10, 2018 at 1:53am PST

Pesepak bola asal Argentina ini kini bermain untuk klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Sebelumnya, pemain yang menempati posisi sebagai pemain sayap ini pernah membela klub-klub besar, seperti Real Madrid dan Manchester United.

Di Maria menarik perhatian Madrid saat masih membela Benfica. Pada 2010, dia akhirnya berseragam Si Putih dan sukses meraih beberapa gelar, di antaranya gelar La Liga, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Liga Champions.

Sementara itu, bersama klubnya yang sekarang, PSG, Di Maria sukses meraih gelar juara Ligue 1, Piala Prancis, dan Piala Liga Prancis.

Ada khas yang menarik dari Angel Di Maria. Dia sering melakukan selebrasi dengan gaya tangan membentuk hati ketika berhasil mencetak gol.

Mungkin saja ini ada kaitan dengan hari lahir sang pemain yang jatuh pada momen Valentine…

2. Edinson Cavani (14 Februari 1987)

1⃣5⃣7⃣⚽ Allez Paris !! ??

A post shared by Edinson Cavani (@cavaniofficial21) on Jan 27, 2018 at 11:02am PST

Cavani merupakan rekan setim Di Maria di PSG. Pesepak bola asal Uruguay ini mulai diperhitungkan sebagai striker tajam saat membela klub Italia, Napoli dari tahun 2010 hingga 2013.

Bersama Napoli, Cavani berhasil mencetak 78 gol dari 104 laga. Karena ketajamannya itulah, Cavani pun direkrut oleh PSG.

Produktivitasnya tak berhenti di PSG. Bersama klub yang kini dilatih oleh Unai Emery itu, Cavani kini merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG dengan mencetak 157 gol, melewati rekor gol Zlatan Ibrahimovic.

Bersama PSG, Cavani pun sukses meraih gelar juara Ligue 1, Piala Prancis, dan Piala Liga Prancis.

3. Christian Eriksen (14 Februari 1992)

Eriksen merupakan pesepak bola asal Denmark yang kini bermain untuk Tottenham Hotspur.

Sebelumnya, dia pernah membela Ajax Amsterdam pada 2010-2013 sebelum pindah ke Tottenham.

Beberapa pekan lalu dalam pertandingan Liga Premier, Eriksen mencetak gol kilat, yakni 11 detik setelah kick-off pertandingan saat Tottenham menang 2-0 atas Manchester United, Rabu (31/1/2018).

4. Bacary Sagna (14 Februari 1983)

Sagna merupakan pesepak bola asal Prancis yang pernah membela Auxerre.

Dia mulai menjadi perhatian ketika membela Arsenal pada musim 2007-2014 di bawah asuhan Arsene Wenger.

Atas hal itu pula, Manchester City kemudian tertarik merekrutnya. Kini, pemain yang menempati posisi sebagai bek itu bermain untuk klub asal Italia, Benevento.

5. Philippe Senderos (14 Februari 1985)

Philippe Senderos merupakan pesepak bola asal Swiss. Senderos pernah membela Arsenal pada tahun 2003 hingga 2010.

Saat masih di Arsenal pula, Senderos sempat mengalami masa peminjaman dua kali bersama AC Milan dan Everton.

Dari Arsenal, Senderos kemudian pindah ke Fulham, Valencia, Grasshoppers, dan Rangers.

Kini, Senderos tengah membela klub asal Amerika Serikat, Houston Dynamo.

 

Comments