Atletico akan mati-matian kejar Barca

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengatakan bahwa timnya akan bertarung habis-habisan setelah berhasil memangkas poin menjadi tujuh di akhir pekan lalu.

Barcelona berhasil tampil elegan di awal musim, ditambah kegagalan Real Madrid menemukan performanya. Bahkan sebelum pertengahan musim ini, Ernesto Valverde pernah ditanya mengenai peluang juara.

Setelah hanya bermain imbang 1-1 di akhir pekan lalu, Barcelona juga harus mendapat hasil tak maksimal saat imbang kontra Getafe. Di tempat lain, Atletico Madrid justru mampu menang tipis atas Malaga.

Atletico berhasil mengumpulkan 52 angka dari 23 pertandingan yang telah dijalani. Perolehan angka sementara ini adalah yang terbaik yang pernah diraih Diego Simeone dalam enam musim melatih Los Rojiblancos. Poin musim ini hanya kalah ketika mereka berhasil menjuarai liga di musim 2013/2014.

“Kami akan bertarung hingga akhir,” ujar Cerezo. “Kami masih harus menghadapi Barcelona. Dan pastinya akan berlangsung menarik.”

Sementara itu, pasca pertandingan akhir pekan lalu, Simeone menyatakan bahwa perebutan juara musim ini hidup kembali. “Kami tak mau melihat musuh-musuh. Kami hanya akan fokus di jalur sendiri, mencoba untuk tetap berkembang dari musim lalu. Kami sangat rileks, dan tahu bahwa kami harus bermain baik.”

Comments