Kevin Trapp buka peluang ke Borussia Dortmund

Kiper Paris Saint-Germain, Kevin Trapp, merasa situasinya di klub ibu kota Prancis itu tak memuaskan. Ia juga membuka peluang untuk kembali ke Bundesliga bersama Borussia Dortmund.

Penjaga gawang asal Jerman itu hanya menjadi pelapis bagi kiper muda, Alphonse Areola. Meski demikian, ia tak mau pergi dari PSG di bursa transfer musim dingin lalu.

Kevin Trapp yang memulai kariernya di Kaiserslautern ini memuji Dortmund sebagai klub yang besar. Meski demikian, ia masih ingin fokus bersama PSG dan Piala Dunia Rusia musim panas mendatang.

“Kamu bisa mempertimbangkan banyak hal,” ujar kiper berusia 27 tahun itu. “Aku berasal dari Jerman, dan jelas Bundesliga selalu menarik, dan Dortmund adalah klub yang besar. Meski demikian, bursa transfer telah usai, dan itu bukanlah persoalannya sekarang. Aku hanya ingin fokus terhadap tugasku di sini.”

“Alasan untuk pergi harus masuk akal dan setelah berbicara dengan mereka yang bertanggung jawab di sini, ada baiknya untuk bertahan di Paris. Aku bekerja keras tiap hari, dan aku ingin berada di puncak. Jelas, situasinya tak memuaskan, tapi aku telah berbicara dengan Unai Emery.”

Ia sendiri dikabarkan juga menolak proposal yang diajukan padanya di bursa Januari. Dikabarkan, klub asal Inggris juga menginginkan jasanya. “Terlepas dari segalanya, aku merasa betah di sini. PSG tidak memiliki niat untuk menjualku dan aku mengapresiasinya.”

“Aku secara sadar membuat keputusan dengan Paris. Aku masih memiliki 30 bulan durasi kontrak dan tetap ingin menghormati itu. Ketika menyetujui durasi lima tahun yang ditawarkan, aku berpikir ‘Aku ingin berkembang bersama klub.’”

Comments