Arsene Wenger: “Alexandre Lacazette kurang percaya diri”

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengakui kalau Alexandre Lacazette munkgin kurang percaya diri setelah kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang pada bulan lalu.

Arsenal merekrut Aubameyang dari Borussia Dortmund dengan sebuah rekor transfer klub dan striker asal Gabon itu langsung menjadi striker pilihan utama di dalam tim.

Lacazette, yang merupakan rekrutan The Gunners pada musim panas tahun lalu, harus turun ke bangku cadangan untuk dua pertandingan terakhir dan ia menyia-nyiakan sejumlah peluang telat ketika tim menelan kekalahan di tangan Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu.

Wenger tetap mendukung Lacazette untuk kembali ke performa terbaiknya, terutama ketika ia masih berkostum Olympique Lyon.

“Buat dia, satu lawan satu dengan kiper. Ia adalah pencetak gol yang bagus,” ujar Wenger kepada wartawan usai kekalahan timnya di Wembley Stadium.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, ia tidak menyentuh bola dengan bagus? Itu bisa terjadi, itu adalah sepersekian detik. Mungkin kepercayaan dirinya tidak berada di level tertinggi karena ia melihat ada pesaing yang datang untuk [posisinya].”

“Ia menciptakan dua peluang. Ini juga kualitasnya. Ia akan mencetak banyak gol. Ia adalah pencetak gol, ia mencetak banyak gol dalam sepanjang kariernya. Ia akan mencetak gol lagi.”

Lacazette mencetak sembilan gol dari 26 penampilan di ajang Liga Primer Inggris untuk Arsenal sejak bergabung dengan nilai transfer £46,5 juta pada musim panas tahun lalu.

Comments