Toby Alderweireld absen kontra Juventus

Bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld dikabarkan akan absen di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra tuan rumah Juventus, Rabu (14/2) dini hari WIB.

Alderweireld baru-baru ini kembali dari cedera hamstring yang dialaminya lebih dari tiga bulan, dengan bermain penuh 90 menit di partai ulangan kontra Newport County di ajang Piala FA pada beberapa saat yang lalu.

Namun, pemain asal Belgia berusai 28 tahun itu tidak masuk ke dalam skuat saat Tottenham menang atas Arsenal dalam derbi London pada akhir pekan lalu, meski ia menyatakan dirinya dalam kondisi fit.

Dilansir The Telegraph, Alderweireld kabarnya tidak akan dibawa Tottenham ke Juventus Stadium karena sang bek masih harus berjuang dengan kebugaran fisiknya.

Menurut kabar, kondisi ini akan berpengaruh kepada perkembangan pembicaraan kontrak baru Alderweireld dengan pihak klub.

Alderweireld, yang kontraknya saat ini akan berakhir pada 2019 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi, dikait-kaitkan dengan Chelsea dan Manchester City.

Jika kontrak baru Alderweireld tidak ditemui kata sepakan, ada kemungkinan besar ia akan dilepas pada musim panas 2019 dengan harga £25 juta.

Comments