Menang, Jurgen Klopp anggap Liverpool biasa saja

Jurgen Klopp puas atas kemenangan 2-0 Liverpool atas Southampton, Minggu (11/2), tapi menilai performa timnya tidaklah brilian.

The Reds berkunjung ke St. Mary’s Stadium dengan skuat terkuatnya, cuma mencoret Adam Lallana dan Jordan Henderson. Berkat gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah, The Reds juga berhasil memanjat ke peringkat tiga Liga Primer Inggris.

“Tadi bukanlah penampilan yang brilian, namun kami semua bekerja keras. Tak semuanya berjalan dengan lancar, tapi kami mencetak gol luar biasa – seperti itulah laga tandang seharusnya,” ujar Klopp usai laga kepada Sky Sports.

“Kami mencetak gol di awal, mencetak gol kedua di momen yang tepat dan kemudian mengendalikan jalannya pertandingan. Ketika kami lebih aktif, kami menciptakan lebih banyak peluang yang tidak dimanfaatkan dengan baik.”

Usai laga, perhatian banyak terarah pada Firmino dan Salah, tetapi Klopp menekankan semua pemainnya tampil impresif di markas The Saints.

“Saya tak ingin melupakan Sadio [Mane] karena ia terlibat dalam segalanya. Mo Salah tampil sangat bagus, sangat rakus. Roberto tak kalah mengganggu. Mo menciptakan assist dan gol, keduanya melakukannya dan mereka layak mendapatkannya,” sambung eks pelatih Borussia Dortmund itu.

“Pemain penting seperti mereka membuat perbedaan. Di babak kedua Georginio Wijnaldum tampil bagus, Emre Can menunjukkan karakter bagus. Semua pemain tampil bagus,” pungkasnya.

Liverpool akan menghadapi Porto pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2) dini hari WIB.

Comments