Barca masih percaya diri dengan jarak tujuh poin

Setelah Barcelona mampu mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor cukup telak 3-0, tampaknya jalan Barca menuju titel La Liga begitu lancar. Namun ternyata tak semudah itu, tim asuhan Valverde harus terpeleset dengan hanya bermain imbang dalam dua laga berturut-turut di La Liga.

Walau Barca belum pernah terkalahkan di liga pada musim ini, namun setelah pekan lalu ditahan imbang Espanyol kemudian berbagi poin dengan Getafe pada Minggu (11/2) membuat jarak poinnya dengan peringkat kedua menjadi tujuh poin. Atletico Madrid berhasil meraih poin penuh saat melawan Malaga.

Atletico memiliki kesempatan untuk kembali memangkas jarak poin saat berhadapan Barca di Camp Nou bulan depan. Jika Diego Costa dan kolega mampu memenangi laga tersebut, perebutan titel La Liga akan lebih seru.

Barca masih direpotkan dengan kompetisi Liga Champions dan Piala Raja Spanyol. Membuat mereka harus pintar-pintar mengelola tim. Saat melawan Getafe, Barca memasukan pemain barunya, Yerry Mina yang mendampingi Lucas Digne di lini tengah pertahanan. Keduanya tampil baik.

Direktur Relasi Institusi Klub Barcelona, Guillermo Amor menanggapi dengan santai, bahwa Barca masih percaya diri dengan jarak tujuh poin.

“Tujuh poin adalah jarak yang baik, dan Atletico akan datang ke sini untuk bermain bersama kami. Banyak poin yang pergi dan kami harus selalu positif,” kata Amor.

“Kami bekerja dengan cukup untuk menang namun kami harus kembali berkata bahwa Getafe juga bermain bagus. Mereka bermain dengan determinasi, bekerja dengan baik dan membuat bahaya melalui serangan balik, Untuk itu kami memberi selamat pada Getafe.”

 

 

 

 

Comments