Pep: “De Bruyne pantas dapatkan Ballon d’or”

‘Champions League won’t ruin England’s chances’ – Southgate

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa pemain tengahnya Kevin De Bruyne dapat dijadikan kandidat peraih Ballon d’or jika dia membawa City meraih berbagai titel.

Dalam kurun satu dekade, gelar tersohor bagi individu sepak bola dunia dibagi merata kepada bintang La Liga, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Melihat penampilannya musim ini, Messi berpeluang meraih gelar keenamnya. Barcelona memiliki kans besar memenangi La Liga musim ini. Pun dengan gelar Liga Champions dan Piala Dunia yang masih bisa dicapai.

Tak dapat disangkal jika De Bruyne tampil impresif pada musim ini. Terakhir, tiga asis ditorehkan pemain Belgia itu dalam kemenangan telak 5-1 melawan Leicester City Sabtu lalu (10/2)

“Dia bermain seperti itu tak hanya dalam satu laga. Dalam semusim penuh, setiap tiga hari, bermaing dengan cara seperti itu setiap tiga hari. Dia tahu, dan semua orang tahu, untuk mendapatkan itu (Ballon d’or) kamu harus memenangi gelar demi gelar dan gelar. Cara dia bermain, sangat sulit menemukan yang lebih baik di Eropa,” kata Pep.

De Bruyne berpendapat bahwa akan jadi “indah” jika memenangi gelar individu, namun dia lebih tertarik untuk memenangi gelar bersama City. Dia menjadi yang terdepan untuk menjadi pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini setelah membantu City berada di puncak klasemen.

“Saya melakukan segalanya untuk memenangi titel bersama tim. Apapun yang terjadi kemudian itu hanyalah bonus saja,” De Bruyne berkata pada reporter.

“Saya sangat bersyukur dengan apa yang terjadi pada saya. Saya bermain dengan cara ini karena tim bermain dengan cara yang sama. Itu membuat mudah bagi saya, membuat lebih mudah bagi mereka. Di akhir, jika kamu mendapat gelar individu, itu indah.”

Comments