Barcelona – Getafe dalam 90 detik

Barcelona sama sekali tak mampu mencetak gol dalam laga lanjutan La Liga Spanyol kontra Getafe di Camp Nou, Minggu (11/2) malam WIB, dan harus rela pulang dengan skor imbang tanpa gol.

Ernesto Valverde melakukan beberapa pergantian dari laga sebelumnya. Sang pelatih kini memainkan Yerry Mina dan Philippe Coutinho sebagai starter. Adapun formasi 4-4-2 tetap dipertahankan.

Ini merupakan laga ke-300 Lionel Messi di Camp Nou pada semua kompetisi. Pada 299 laga sebelumnya, bintang Barcelona itu mampu mencatatkan 309 gol. Sayang, La Pulga tak langsung menunjukkan ketajamannya di paruh pertama.

Blaugrana bahkan terbilang tumpul di 45 menit pertama. Mereka gagal melepas tembakan akurat sepanjang babak. Terakhir kalinya, mereka menorehkan catatan buruk ini dalam laga kontra Real Madrid pada Apri 2012.

Paruh kedua ternyata tak jauh berbeda. Tim tuan rumah tak bisa berbuat banyak menghadapi pertahanan rapat Getafe. Menguasai bola lebih dari 70 persen, skuat asal Catalunya itu tetap tak mampu berbuat banyak.

Luis Suarez sempat mendapat peluang emas, tetapi kiper Vicente Guaita sedang tampil panas dan berhasil mementahkan tendangan sang striker.

Pada akhirnya, laskar Camp Nou harus puas dengan satu poin. Meski masih bertahan di puncak, Barcelona harus waspada karena Atletico Madrid punya peluang untuk mengkudeta. Mereka kini cuma tertinggal tujuh poin.

Comments