Pogba diganti bukan karena cedera

Pergantian Paul Pogba di babak kedua saat Manchester United kalah dari Newcastle bukanlah karena ia cedera. Hal ini diungkapkan Jose Mourinho pasca pertandingan.

Jose Mourinho mengungkapkan bahwa perubahan taktik yang ia lakukan saat mengganti Paul Pogba dengan Michael Carrick di menit ke-66 bukanlah karena bintang Prancis itu cedera. Hal ini dilakukan pelatih asal Portugal itu untuk memberikan perbedaan permainan.

“Tidak masalah,” ujarn Mou. “Aku menginginkan permainan yang lebih bagus (di lini tengah) untuk menembus permainan bertahan mereka. Aku ingin kerja Michael Carrick yang simpel dan mendorong Alexis (Sanchez) untuk lebih dekat dengan (Romelu) Lukaku, sehingga ia bisa menjadi penyerang lubang.”

Meski kalah, Mourinho juga mengapresiasi kerja yang dilakukan oleh anak-anak Newcastle. “Mereka bertarung seperti binatang—itu adalah pujian. Mereka memberikan semua yang mereka punya. Dewa sepak bola sedang bersama mereka, tetapi sekali lagi, mereka bertarung seperti binatang.”

“Kupikir yang mereka lakukan adalah cara yang indah untuk memenangi pertandingan sepak bola.”

Dalam pertandingan itu, salah satu insiden kontroversial terjadi dan memancing kemarahan publik. Chris Smalling yang mengawal lini belakang Setan Merah dianggap telah melakukan pelanggaran di kotak penalti lima menit sebelum babak pertama usai.

Ia melakukan kesalahan ceroboh dengan menjatuhkan Dwight Gayle di kotak penalti. Namun, wasit Craig Pawson tidak menganggap insiden itu sebagai sebuah pelanggaran.

Comments