Newcastle – Manchester United dalam 90 detik

Manchester United harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Newcastle. Mereka harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah tipis 1-0, Minggu (11/02).

Laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris menjadi hasil menyakitkan bagi The Red Devils. Dari hasil kekalahan ini, anak asuh Jose Mourinho harus kembali menyiasati keunggulan poin pemimpin klasemen, Manchester City, yang berjarak 16 poin.

Gol The Magpies tercipta di babak kedua, tepatnya di menit 65. Adalah Matt Ritchie yang berhasil mengoyak gawang David De Gea setelah menerima umpan Dwight Gayle dari situasi tendangan bebas.

Sepanjang pertandingan, bola sebenarnya lebih banyak dikuasai MU. Setan Merah berhasil mencatat 62 persen penguasaan bola. Sementara dari catatan ciptaan peluang, mereka menghasilkan 13 upaya dengan 6 sepakan mengarah ke gawang. Berbanding terbalik dengan asuhan Rafael Benitez yang hanya menciptakan 10 upaya dengan tiga tendangan mengancam gawang De Gea.

Kekalahan ini membuat rekok buruk Mourinho di St. James Park Stadium tak terputus. Sepanjang catatan di Liga Primer Inggris, ia mencatkan tiga kekalahan dari enam laga selama kariernya.

Hasil ini juga menambah catatan jelek musim ini, dengan dua kali kalah beruntun di kandang lawan. Sebelumnya, mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Tottenham Hotspur.

Sementara itu, Rafa Benitez berhasil memutus rangkaian rekor tak pernah menang di delapan pertandingan terakhir. Sebelumnya, catatan serupa terjadi di tahun 1999 yang mencatatkan sembilan laga tanpa kemenangan.

Comments