Inter Milan – Bologna dalam 90 detik

Setelah delapan pertandingan tak mampu meraih kemenangan, Giuseppe Meazza memberi tuahnya kembali pada Inter Milan. Mereka mampu menang tipis atas tamunya, Bologna, Minggu (11/02) malam.

Gol cepat Inter diciptakan Eder pada menit kedua. Ia menerima umpan dari Marcelo Brozovic. Sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti berhasil memperdaya kiper Bologna, Antonio Mirante.

Pertandingan berjalan seimbang. Meski demikian, Inter berhasil lebih banyake menciptakan peluang. Anak asuh Luciano Spalletti berhasil menciptkan 15 upaya dengan 5 tendangan mengarah ke gawang. Berbanding terbalik dengan Bologna yang hanya meraih tujuh peluang dengan tiga di antaranya mengancam Samir Handanovic.

Mantan pemain Inter, Rodrigo Palacio, berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit 25. Ia memanfaatkan kesalahan bek Inter dalam membuang bola. Upayanya merebut bola dilanjutkan dengan dribel di dalam kotak penalti dan diakhir sepakan ke arah kiri gawang.

Inter kembali unggul melalui upaya cantik Yann Karamoh di menit 63. Ia berhasil melewati dua pemain bertahan Bologna sebelum mengakhirinya dengan tendangan melengkung indah dari luar kotak penalti sisi tengah.

Bologna harus bermain dengan 10 orang setelah Ibrahima Mbaye menerima kartu kuning kedua. Ia dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Rafinha. Adam Masina menyusul Mbaye untuk keluar lebih cepat setelah dikartu merah oleh wasit Paolo Valeri.

Penggunaan VAR (video assistant referee) membuat waktu perpanjangan di akhir laga menjadi sedikit terhambat hingga menit kedelapan. Sebabnya, Danilo D’Ambrosio dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Wasit memutuskan D’Ambrosio tidak melakukan pelanggaran.

Hasil ini membawa Nerazzuri sementara bertengger di posisi tiga klasemen Serie A dengan 48 angka. Sementara bagi Bologna, mereka tertahan di peringkat 12.

Comments