Firmino inginkan kontrak jangka panjang

Roberto Firmino mengatakan bahwa dirinya belum membayangkan bermain bagi klub di luar Liverpool. Ia juga menyatakan bahwa performanya di klub Merseyside musim ini adalah yang terbaik sepanjang kariernya.

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, berpotensi mencatatkan rekor gol terbanyak sepanjang karier musim ini setelah mencetak 19 gol di semua kompetisi. Pemain asal Brasil itu pindah dari Hoffenheim di musim panas 2015 di masa kepelatihan Brendan Rodgers.

“Liverpool adalah salah satu tim terbesar di Eropa dan memiliki kesempatan dalam sejarah di tim besar ini adalah hal yang memuaskan bagiku,” ujarnya kepada Esporte. “Aku sangat bahagia di Liverpool dan belum membayangkan bermain bagi klub lain.”

“Aku percaya saat ini adalah salah satu bagian terbaik dalam karierku dan aku berhutang pada kepercayaan yang telah diberikan klub semenjak pertama kali hadir. Datangnya Jurgen Klopp sangat penting bagi perkembangan kemampuanku. Sejak kedatangannya, ia mengubah posisiku, menempatkanku sebagai penyerang dan menjadi salah satu hal penting bagiku.”

“Klopp adalah orang yang fantastis. Ia adalah pelatih yang profesional, seorang perfeksionis, dengan mental ingin terus menang. Ia datang ke Liverpool setelah membangun sejarah indah bersama Borussia Dortmund dan ia pun melakukan pekerjaan keren di Inggris. Aku yakin Klopp akan mencatatkan sejarah di dunia sepak bola atas apa yang ia kerjakan dan raih.”

Ketika ditanyai tentang masa depannya, Firmino menambahkan, “di setiap bursa transfer kami mendengar banyak spekluasi, tetapi tidak ada hal konkret yang terjadi. Aku sangat bahagia di sini dan berpikir untuk membuat sebuah sejarah dengan banyak kemenangan dan juara bersama tim. Aku memiliki kontrak hingga 2020 dan berharap untuk terus di sini.”

Comments