Tottenham-Arsenal dalam 90 detik

Tottenham memenangi Derbi London Utara malam ini (10/2) dengan skor tipis 1-0. Harry Kane kemali menjadi pahlawan The Lillywhites setelah sundulan kerasnya memaksa Peter Cech memungut bola dari gawang.

Laga malam ini mencetak rekor penonton terbanyak Liga Primer Inggris dan paling banyak dalam sepanjang sejarah Derbi London Utara. Tercatat 83.222 penonton menyesaki Wembley Stadium. Kemenangan Spurs juga menambah rekor tak terkalahkan dalam 11 laga di semua kompetisi.

Sebelum derbi berlangsung, Harry Kane telah mencatatkan pencapaian mencetak gol setiap 124 menit di Liga Primer Inggris. Hanya Thierry Henry yang mengalahkan rekornya dengan torehan satu gol setiap 114 menit. Gol Kane dalam derbi kali ini membuatnya mengoleksi tujuh gol sepanjang bermain dalam Derbi London Utara. Namun lagi-lagi mantan pemain Arsenal lah yang melebihinya, yakni Emmanuel Adebayor dengan 8 gol.

Peter Cech gagal melakukan clean sheet selama 9 laga di Liga Primer. Menjadi yang terlama selama dia berkarir di Inggris. Dalam lima laga terakhir, mantan kiper Chelsea itu selalu kecolongan satu gol.

Selama 90 menit, tim tuan rumah menguasai jalannya laga. Menguasai bola sebanyak 57% dan melakukan total tendangan sebanyak 16 kali, 8 kali tepat sasaran. Tim tamu hanya menorehkan 4 kali tendangan, hanya satu yang tepat sasaran. Hasil ini membawa Spurs naik ke peringkat tiga dengan mengemas 52 poin, sedangkan Arsenal tertahan di peringkat enam, tujuh poin tertinggal dengan tim asuhan Mauricio Pochettino.

 

 

Comments