Aymeric Laporte dipastikan gabung Manchester City

Athletic Bilbao memastikan kepergian Aymeric Laporte ke Manchester City di bursa musim dingin ini.

Negosiasi panjang yang dilakukan Manchester City untuk dapatkan bek berkualitas Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, pada akhirnya berakhir indah.

Seperti dilansir laman resmi Bilbao, Laporte dipastikan bergabung dengan City setelah mereka menerima pembayaran harga jual sang pemain sebesar €65 juta.

Beberapa saat berselang pemain berusia 23 tahun itu mengucapkan salam perpisahan pada Bilbao, yang sudah dibelanya sejak musim panas 2012 lalu.

“Ada begitu banyak yang harus diungkapkan dalam sedikit kata. Saya ingin berterima kasih pada kalian semua [Bilbao] yang sudah memberikan segalanya untuk saya,” ungkap Laporte.

“Saya tiba di sini saat masih remaja dan kini berkembang sebagai manusia dewasa dan pesepakbola sejati. Perpisahan saya, untuk menghadapi tantangan baru, dalam karier profesional saya.

“Namun saya tidak ingin mengucapkan ‘selamat tinggal’ melainkan ‘sampai bertemu lagi’. Saya meninggalkan klub yang unik, berbeda, dan tidak akan pernah saya lupakan,” tutupnya.

Rencananya The Citizens akan meresmikan transfer Laporte pada Selasa (30/1) esok, setelah yang bersangkutan melakukan tes medis di markas klub.

 

Comments