Leroy Sane akan absen untuk sementara waktu

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengonfirmasi, Leroy Sane akan absen untuk sementara waktu setelah sang pemain mengalami cedera saat The Citizens menang 2-0 atas Cardiff City di putaran keempat Piala FA, Minggu (28/1) malam WIB.

Dua gol dari Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling sudah cukup menghadirkan kemenangan untuk City atas klub Championship, yang sempat bermain dengan sepuluh pemain setelah Joe Bennett mendapat kartu merah di pengujung laga.

Dengan hasil ini, City masih mempertahankan kans untuk memenangi empat gelar pada musim ini, dan mereka juga dipastikan lolos ke final Piala Liga Inggris usai menang atas Cardiff City beberapa hari yang lalu.

Sane mendapat pelanggaran berbahaya dari Bennett di pengujung babak pertama sehingga ia harus ditarik keluar dan posisinya digantikan Sergio Aguero.

Beruntung, Bennett hanya mendapat kartu kuning. Namun, rupanya pemain Cardiff ini masih melakukan pelanggaran berat di pengujung babak kedua, yakni dengan menekel Brahim Diaz, sehingga ia pun harus dikartu merah.

Guardiola meminta agar setiap pemain mendapat perlindungan dari wasit.

“Sane akan absen untuk sementara waktu, minimal dua pekan, satu bulan. Kami akan melihat persisnya besok. Saya katakan berkali-kali satu hal kalau mereka [para wasit] harus melakukan perlindungan kepada para pemain,” ujar Guardiola kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers usai pertandingan.

“Saya bisa menerima gol kami yang dianulir, saya tidak tahu kenapa, tapi saya bisa menerima. Tapi, tolong lindungi para pemain. Bukan hanya pemain-pemain Manchester City, tapi semua pemain. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah melindungi para pemain karena itu tidak boleh terjadi lagi.”

“Itu terjadi dengan Leroy, kemudian terjadi lagi dengan Brahim di akhir pertandingan. Jadi, untuk sepakbola pada umumnya, dan untuk para pemain yang merupakan sebagai artis, mereka harus melakukan itu. Itulah kenapa kami semua ada di sini.”

Sane terlibat secara langsung dalam tujuh gol dari tujuh penampilannya untuk City sejauh 2018 ini.

Comments