Arsenal segera dapatkan Pierre-Emerick Aubameyang seharga £60 juta

Arsenal dikabarkan tinggal selangkah lagi bakal mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang karena akan menyepakati harga £60 juta dengan pihak Borussia Dortmund.

Pembicaraan transfer yang berlangsung di antara kedua belah pihak masih berlangsung, namun belum ada kesepakatan yang diraih untuk Aubameyang.

The Gunners sebelumnya sudah mengajukan tawaran senilai £50 juta, namun ditolak. Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, sempat menyatakan kalau mereka hanya akan melepas Aubameyang jika permintaan mereka, yang diyakini mencapai arga £60 juta, bisa dipenuhi.

Menurut sebuah sumber kepada Sky Sports, striker Arsenal Olivier Giroud belum dilibatkan dalam negosiasi untuk mendatangkan Aubameyang ke Emirates Stadium. Hal ini diperkuat dengan pernyataan manajer Arsene Wenger pada Jumat (26/1) kalau striker asal Prancis itu tidak akan dilepas, meski ada pemain lain yang datang.

“Arsenal melakukan sejumlah usaha sejauh ini [untuk mendatangkan Aubameyang] dan semuanya ditolak,” ujar Zorc kepada sebuah televisi Jerman, Sabtu (27/1) lalu.

“Kalau permintaan sudah dipenuhi, kemudian akan ada transfer, atau kalau mereka tidak memenuhi dan Aubameyang akan bermain di Dortmund hingga musim panas ini.”

Pada musim ini, Aubameyang mencetak 21 gol dari 24 pertandingan di berbagai ajang kompetisi. Sejak bergabung ke Dortmund dari Saint-Etienne dengan harga €13 juta pada Juli 2013, ia sudah mencetak 141 gol. Ia juga sudah memiliki 56 caps bersama tim nasional Gabon, dengan mencetak 23 gol.

Comments