Aymeric Laporte segera gabung Manchester City

Bek Athletic Bilbao Aymeric Laporte dikabarkan sudah menyampaikan ucapan selamat tinggal kepada rekan-rekannya jelang kepindahannya ke Manchester City.

Laporte tidak masuk ke dalam skuat di pertandingan lawan Eibar di ajang La Liga Spanyol, Jumat ((26/1) malam WIB waktu setempat.

Laporte bergabung ke akademi remaja Bilbao pada 2010 dan sejauh ini ia sudah tampil 222 penampilan di tim senior di berbagai ajang kompetisi. Dengan penampilan apiknya sejauh ini, pemain tim nasional Prancis U-21 itu diminati sejumlah raksasa Eropa, terutama City.

Laporte disebut-sebut akan segera pindah ke Etihad Stadium dengan nilai transfer £57 juta. Ia akan menjadi bek paling mahal kedua di dunia dalam sejarah di belakang pemain Liverpool, Virgil van Dijk.

Dilansir The Mirror, pemain berusia 23 tahun itu sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di Bilbao pada akhir pekan ini, dengan mendapat sebuah kostum yang bertanda tangan.

Laporte diyakini akan terbang ke Inggris untuk merampungkan kesepakatan personal dengan The Citizens, yang kabarnya akan segera mendapatkan sang bek dalam waktu 24 jam ke depan.

Dengan kedatangan Laporte, City berbelanja empat pemain di posisi belakang dengan total dana £200 juta, di samping Kyle Walker, Bernard Mendy, dan John Stones.

Comments