Gerard Pique: “Jangan tiru Espanyol di Camp Nou!”

Gerard Pique menyampaikan kekecewaan terhadap fans Espanyol dan berharap fans Barcelona tak meniru tingkah laku rivalnya itu.

Ketika Barcelona kalah 1-0 dari Espanyol di leg pertama perempat-final Copa del Rey, fans Espanyol melemparkan benda-benda keras ke lapangan. Salah satu benda mengenai wajah Jasper Cilessen.

Kiper Belanda itu memang tidak terluka parah dan masih bisa melanjutkan pertandingan, namun Pique geram dengan perilaku fans rival sekota itu.

“Atmosfer di sini memang selalu rumit, namun bukan saya yang harus membuat keputusan soal masalah ini. Saya hanya berharap di Camp Nou tidak ada yang menghina lawan atau melempar sesuatu ke lapangan,” kata bek tengah Spanyol itu.

“Kehilangan rekor di sini tidak terlalu menyakitkan, kegagalan penalti itu mungkin juga memengaruhi kami, tetapi Camp Nou akan jadi kesempatan bagi kami, semua situasi bisa berbalik pekan depan.”

“Ketika kalah, Anda selalu mencari alasan. Tapi, tim berhasil bermain dengan baik. Penalti Lionel Messi yang gagal bisa terjadi kapan saja. Kenyataannya apa yang kami inginkan tak terjadi pada laga ini. Tapi, jika saya harus memilih sebuah kekalahan, saya akan memilih pada laga Espanyol ini,” pungkasnya.

Blaugrana akan melakoni laga leg kedua perempat-final di Camp Nou pada 26 Januari mendatang. Sebelumnya, mereka akan melanjutkan perjuangan di La Liga Spanyol dalam laga kontra Real Betis.

Comments