Ernesto Valverde: “Camp Nou di belakang Barcelona!”

Ernesto Valverde berharap Camp Nou mampu memberikan dukungan terhadap pemain Barcelona dalam leg kedua perempat-final Copa del Rey kontra Espanyol.

Blaugrana kalah 1-0 pada leg pertama kontra rival sekotanya itu. Adapun masih ada kesempatan untuk membalik keadaan di putaran kedua. Valverde berharap bisa memanfaatkan keunggulan kandang dalam momen tersebut.

“Saya berharap bisa melihat atmosfer Camp Nou seperti saat melawan Celta. Fans berada di belakang tim dan membantu kami untuk bangkit. Ini akan menjadi permainan yang menghibur,” kata sang pelatih.

Valverde juga bicara soal kegagalan Lionel Messi mengeksekusi penalti. Seandainya penalti tersebut berbuah gol, sang pelatih yakin situasi bisa berbalik dan menguntungan timnya, namun ia tetap enggan meratapi momen tersebut. Ia bahkan memuji performa timnya yang mampu menyulitkan Espanyol.

“Penalti Messi mungkin menjadi bisa jadi titik┬ábalik malam ini, namun┬ádari seluruh pertandingan, tim tidak pernah terancam selain dari beberapa situasi bola mati.”

“Saya sangat menyukai tim saya. Mereka memiliki sikap yang baik dan mengendalikan permainan, tapi kami tidak berhasil mengonversi banyaknya peluang yang kami dapat,” tandasnya.

Barcelona akan melakoni laga leg kedua pekan depan, tepatnya pada Jumat (26/1) dini hari WIB. Akhir pekan ini, Messi dkk akan menghadapi Real Betis dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (21/1) malam waktu setempat, di Estadio Benito Villamarin.

Comments