Neymar cetak empat gol, Cavani samai rekor Ibra

Empat gol Neymar membungkam Dijon dalam kemenangan telak 8-0. Gol semata wayang Cavani menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain.

PSG telah unggul empat gol di babak pertama melalui dua gol mantan pemain Manchester United, Angel Di Maria, dan dua gol masing-masing dicetak oleh Cavani dan Neymar. Kemudian striker asal Brasil mengemas hat-tricknya dalam waktu 31 menit sebelum Kylian Mbappe membuat papan skor berubah menjadi 7-0. Gol kedelapan digenapkan oleh Neymar melalui titik putih.

Satu gol Cavani membuatnya mengoleksi 156 gol di semua kompetisi untuk PSG. Sejajar dengan Zlatan Ibrahimovic yang bermain di Paris sejak tahun 2012 hingga 2016. Striker Uruguay tersebut sebenarnya bisa melampaui capaian Ibra jika Neymar tak mengambil jatah penalti yang biasanya dieksekusi oleh Cavani. Pendukung PSG bersiul ketika Neymar yang menjadi algojo.

Unai Emery berkata: “Saya pikir Neymar mengambil penalti karena itu hari baiknya. Kami senang dengan ini, namun akan lebih banyak peluang bagi Cavani untuk mencetak gol lebih banyak.”

Kini PSG duduk nyaman di singgasana klasemen Ligue 1. Berjarak 11 poin dari rival terdekatnya, Lyon. PSG memenangi delapan laga terakhir dengan membobol jala lawan sebanyak 31 kali dan hanya keboboblan enam gol. Dijon yang kini berada di peringkat 11, tak pernah menang pada empat laga terakhir.

 

Comments