Messi gagal penalti, rekor tak terkalahkan Barca terhenti

Akhirnya rekor tak terkalahkan 29 kali pertandingan Barcelona dihentikan oleh tim sekota Espanyol. Messi gagal dalam kesempatan penalti sedangkan Oscar Melendo jadi pahlawan Espanyol dengan golnya di menit 88.

Kemenangan Espanyol atas Barca di pertemuan pertama babak perempat final Copa del Rey juga menjadi yang pertama sejak tahun 2009.

Tak ada nama Philippe Coutinho dalam laga ini, dia berada dalam daftar pemain cedera Barca, sama seperti penyerang asal Prancis Ousmane Dembele. Dan membuat Lionel Messi tampil dari awal laga.

Pemain Argentina itu sudah membuat was-was pendukung Espanyol kala mendapat peluang tendangan bebas pada menit kedua. Namun tendangannya masih di atas gawang.

Kemudian Messi, Paulinho, dan Denis Suarez berulang kali menciptakan peluang, namun belum berujung dengan gol. Tendangan penalti Messi pada menit 62 mampu ditepis dengan sangat baik oleh Diego Lopez. Sementara itu, Espanyol tak mau kalah dengan melakukan serangan-serangan yang membahayakan. Tim tuan rumah itu total melakukan tendangan sebanyak sembilan kali, sedangkan Barca hanya enam saja.

Gol yang ditunggu-tunggu publik RCDE Stadium akhirnya datang di menit 88. Oscar Melendo berhasil menuntaskan umpan Marc Navarro dengan tendangan kaki kanan di pojok kiri gawang. Pertemuan kedua akan berlangsung pada 25 Januari.

Comments