Pochettino tolak spekulasi dirinya ke Real Madrid

Pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochtettino menyatakan dirinya hanya fokus ke timnya saat ini dan memberikan atensi terkait kepindahan dirinya ke Real Madrid musim depan.

Setelah menciptakan rekor di tahun 2017, dengan lima tropi dalam satu tahun kalender, Zinedine Zidane kini kesulitan mengejar pemuncak klasemen La Liga sementara, Barcelona. Rival abadi tersebut memiliki selisih jarak 19 poin.

Madrid kembali kalah 0-1 di kandang sendiri saat berhadapan dengan Villareal, akhir pekan lalu. Kekalahan itu semakin membukakan jalan keluar bagi Zidane di akhir musim. Beberapa fans Los Blancos menginginkan Pochettino menangani tim bertabur bintang itu musim depan.

Meski demikian, Pochettino enggan mengomentari masa depannya tersebut. Ia memilih untuk menikmati waktu yang ia miliki sekarang. “Sepak bola akan membawaku ke mana bola itu bergulir,” ujar pelatih asal Argentina itu. “Jorge Grifa (mantan pemain Argentina), yang seperti ayah keduaku, pernah berujar, ‘Jangan berpikir banyak, nikmati hari ini, jadilah seorang profesional dan bertanggung jawab. Dan biarkan sepak bola membawamu ke mana kamu mau.’”

Pochettino sejatinya masih memiliki kontrak dengan Tottenham hingga Juni 2021. Sedangkan musim ini adalah musim keempatnya bersama Spurs yang tengah berjuang merebut juara liga tertinggi Inggris sejak 1960.

“Sepak bola ada di mana saja, bukan hanya di Spanyol tetapi juga Inggris. Dan kadang kala akan berakhir buruk,” komentar pelatih 45 tahun itu terkait performa Real Madrid.

Bukan sanya sang pelatih, Madrid tampaknya sangat getol untuk mendapatkan penyerang timnas Inggris, Harry Kane. Akhir pekan lalu Kane berhasil menambah pundi-pundi golnya dan menjadi pencetak gol terbanyak Spurs di Liga Primer dengan 98 gol.

“Bukan hanya di musim ini, namun ketika dia hadir, Harry langsung memperlihatkan kualitas yang ia punya. Dalam tiga tahun di Tottenham, ia telah banyak menciptakan rekor,” tambahnya.

Comments