Terkait Aubameyang, Arsenal tunggu Alexis

Arsenal menunda pembicaraan dengan striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Penundaan ini terkait masa depan Alexis Sanchez yang diyakini segera keluar dari Emirates Stadium.

Arsenal sudah percaya diri untuk mendapatkan striker asal Gabon milik Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, The Gunners tampaknya harus menunggu beberapa saat menunggu kepastian Alexis Sanchez yang diyakini bakal segera keluar dari skuat Arsene Wenger itu.

Sanchez dikabarkan sudah sangat dekat dengan Manchester City, namun beberapa waktu belakangan, rival Manchester biru mulai mendekat. Manchester United memberikan penawaran dengan tambahan Henrikh Mkhitaryan sebagai bagian dari transfer. Hingga kini, Sanchez belum memutuskan akan berlabuh di mana.

Mkhitaryan dan Aubameyang sendiri pernah menjadi rekan satu tim saat berbaju kuning-hitam Dortmund dan keduanya mencerak 62 gol di musim 2015/2016.

Sanchez yang sempat diyakini bakal segera pergi ke pelukan Manchester City, kini sangat santer dikabarkan dirinya akan menuju Old Trafford. Jose Mourinho, Senin (15/01) malam mengatakan bahwa tetap ada peluang Sanchez akan tetap bertahan di Arsenal atau hijrah ke klub lain.

Jika negosiasi yang melibatkan Sanchez dan Mkhitaryan gagal, bukan tidak mungkin Arsenal memantapkan pilihan ke penyerang sayap milik Bordeaux, Malcom.

Kepekatan dengan pemain bernomor 17 itu juga akan bergantung dengan negosiasi transfer yang ditaksir mencapai £55 juta. Namun, Arsenal tetap percaya diri mendaratkan Aubameyang ke London. Kedatangan Aubameyang ke Arsenal tampaknya akan dipermudah setelah The Gunners merekrut mantan kepala pemandu bakat Dortmund, Sven Mislintat, di mana keduanya memiliki hubungan baik.

Meski kehilangan Sanchez bakal segera ditambal, tetapi kedatangan Mkhitaryan dan Aubameyang secara bersamaan bakal mengancam posisi Alexandre Lacazette. Untuk itu, Wenger tampaknya akan segera menjual Theo Walcott ke Everton dan menjadikan Olivier Giroud sebagai bagian dari negosiasi Aubameyang.

Comments