Sergio Ramos pilih Löw untuk gantikan Zidane

Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos memilih Joachim Löw untuk menggantikan Zinedine Zidane di pos kepelatihan. Ia menilai kegagalan Madrid musim ini telah membukakan jalan bagi Zidane untuk keluar dari Santiago Bernabeu.

Sergio Ramos menilai kegagalan Madrid musim ini membuat Zinedine Zidane akan segera keluar dari posisi pelatih di akhir musim nanti. Kerja bagus pelatih asal Prancis itu di musim lalu tak berlanjut di musim berikutnya. Los Blancos kerap gagal menampilkan permainan terbaik dan sering membuang peluang di La Liga Spanyol.

Hasil negatif yang diraih oleh anak-anak Madrid membuat sekretariat teknis dan presiden, Florentino Perez, mencari sosok yang tepat untuk diproyeksikan menggantikan Zidane. Florentino Perez sebenarnya masih memberikan kesempatan bagi Zidane untuk meraih tropi di akhir musim. Bila gagal atau hanya meraih Copa del Rey, bukan tidak mungkin ia akan dipecat.

Sementara itu, kapten tim, Sergio Ramos, telah memberikan nama bagi kemungkinan pergantian posisi di pos kepelatihan. Ramos dikabarkan telah memilih Joachim Löw untuk mengisi posisi manajer jika Zidane dipecat.

“Ia akan menyukai Madrid untuk beberapa alasan, tetapi faktor utamanya adalah kapasitasnya untuk memberikan arahan dan kedisiplinan,” ujar Ramos seperti dikutip Diario Gol. “Sebagai orang Jerman yang baik, timnya sangat sulit untuk ditaklukkan. Bergerak bersama, tim yang solid, dan tak memberikan ruang pada musuh.”

“Ya, Löw menyukai sepak bola modern, sentuhan dan kecepatan. Jelas perlu ada yang dilihat dari timnas Jerman.”

Meski telah memilih Löw, ia tak ingin menutup kemungkinan bagi pelatih lain untuk menukangi Madrid. Kabarnya, ia juga memasukkan nama Mauricio Pochettino sebagai pilihan atas apa yang telah diraihnya bersama Tottenham Hotspur.

Kegagalan musim ini akan dipastikan membuat sang presiden melakukan transfer besar-besaran di musim panas. Dan bagi siapa pun yang akhirnya menukangi Los Blancos, akan menghadapi tekanan besar untuk meraih gelar juara.

Comments