Dortmund incar kemenangan ke-500 Bundesliga di kandang

Borussia Dortmund mengincar kemenangan kandang ke-500 di Bundesliga ketika akan berhadapan dengan Wolfsburg, Minggu (14/01).

Borussia Dortmund mengincar hasil positif setelah kembali dari masa istirahat musim dinginnya saat menjamu Wolfsburg, hari Minggu besok. Kemenangan atas Wolfsburg akan membawa klub asal Rhine-Westphalia Utara ini meraih kemenangan kandang ke-500-nya sekaligus meneruskan rentetan positif di bawah pelatih baru Peter Stoger.

Selain Dortmund, beberapa klub Bundesliga yang telah meraih rekor sama adalah Bayern Munich, Werder Bremen, Hamburg SV, dan Stuttgart.

“Kami jelas mengincar tiga poin,” ujar Stoger di konferensi pers sebelum pertandingan. Ia juga memberikan peringatan bagi anak asuhnya karena Wolfsburg adalah tim yang bisa sangat membahayakan calon lawannya.

Meski demikian, tim tamu tidak didukung statistik yang bagus sebelum bertandang ke Westfalenstadion. Di bawah asuhan Martin Schmidt, mereka tak pernah menang jika bermain sebagai tim tamu. Dari enam laga yang dijalani, Wolfsburg kalah dua kali dan sisanya berakhir imbang.

Dortmund sendiri akan kembali diperkuat pemain-pemain kuncinya. Erik Durm, Lukasz Piszczek, Gonzalo Castro dan Mario Gotze akan memberi Stoger banyak opsi meski Raphael Guerreiro dan Marcel Schmelzer masih berkutat dengan cidera.

“Ia telah menepi lama, tetapi kamu tak bisa mengabaikan talentanya. Dia bisa membuat perbedaan dalam serangan. Tetapi mari kita lihat seberapa jauh ia bisa bermain. Sedikit sesi latihan tidak memberi garansi tampil penuh 90 menit,” komentar Stoger atas potensi tampilnya Gotze.

Comments