Coquelin tinggalkan Arsenal untuk dapatkan menit bermain

Francis Coquelin resmi meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Valencia. Baginya, meninggalkan Arsenal adalah keharusan untuk meningkatkan kariernya.

Produk akademi The Gunners, Francis Coquelin resmi meninggalkan Emirates Stadium untuk bergabung bersama Los Che di La Liga Spanyol. Bergabungnya Francis juga turut mengakhiri sembilan tahun kariernya bersama klub London Utara itu. Coquelin menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun dengan klub berlogo kelelawar itu.

Gelandang enerjik asal Prancis itu tak lagi jadi bagian Arsene Wenger di starting line-up dengan hanya mencatat satu penampilan di Liga Primer Inggris musim ini. Wenger kemudian melego pemain yang menghabiskan masa juniornya di Stade Lavallois ini ke Valencia dengan transfer sebesar £12,6 juta.

“Aku menghabiskan tahun-tahun yang indah di Arsenal. Mereka adalah klub membantuku meraih karierku (profesional). Aku tak akan lupa. Jelas hal yang sulit untuk pergi. Aku bermain dalam beberapa pertandingan, ya, tetai tak mencukupi kebutuhan. Aku butuh berkembang lebih lagi,” ujar Coquelin seperti dilansir L’Equipe.

“Ini adalah periode penting dalam karierku. Aku tak mendapatkan cukup pertandingan di Arsenal, dan aku ingin perubahan, untuk mengalami cerita yang lain. Aku telah memilih klub dengan masa lalu yang bagus, sebuah klub dengan kekeluargaan (yang tinggi). Dan aku segera merasa nyaman di sini.”

Coquelin menyatakan ia telah berbicara dengan Wenger tentang peluang meninggalkan klub, meski ia masih menyisakan dua setengah tahun kontraknya di Arsenal.

“Kami berbicara dengan sangat sehat,” tambahnya. “Ia (Wenger) adalah seseorang yang sangat aku hormati. Aku mengutarakan keinginanku, dia juga, dan dia mengerti. Satu-satunya yang tak aku inginkan adalah pergi dengan masa pinjaman, tetapi aku benar-benar butuh sesuatu yang baru. Dan ini sempurna.”

Comments