Xabi Alonso punya keinginan latih Liverpool

Mantan gelandang Xabio Alonso punya cita-cita terpendam yakni menjadi pelatih untuk Liverpool. Penegasan itu ia sampaikan kepada jurnalis Spanyol bernama Guillem Balague.

Alonso, 36 tahun, pada akhir musim 2016/17 kemarin telah menyudahi kariernya sebagai pesepakbola profesional. Ia terakhir kali memperkuat juara Jerman Bayern Munich.

Sejak pensiun, Alonso lantas berkeinginan untuk beralih profesi menjadi pelatih, dan Liverpool, klub yang ia bela dari 2004 hingga 2009, merupakan impiannya.

Ia mengatakan: “Ya itu pasti [saya ingin menjadi pelatih Liverpool]. Saya punya impian itu, namun pertama-tama saya ingin membuktikan kemampuan saya dan mempersiapkan diri,” demikian ditegaskan mantan pemain yang pernah memperkuat Real Sociedad dan Real Madrd itu.

“Jika saya memutuskan untuk mengambil kesempatan sebagai manajer; ikatan saya, komitmen saya, gairah saya ada bersama Liverpool.

“Mengapa tidak? Kita lihat nanti apakah nasib kami akan bersinggungan kembali,” imbuhnya.

Liverpool sendiri untuk saat ini masih ditangani pelatih Jerman Jurgen Klopp, yang terikat kontrak hingga Juni 2022 di Anfield.

 

Comments