Selangkah lagi Coquelin gabung Valencia

Gelandang Arsenal berusia 26 tahun, Francis Coquelin sebentar lagi bakal merapat Valencia, meski dikabarkan klub sedang melakukan negosisasi perihal sejumlah persyaratan.

RMC melaporkan pada hari Rabu (10/1) bahwa Coquelin telah menyetujui persyaratan kontrak empat setengah tahun dengan Valencia, dan sumber Arsenal mengatakan kepada ESPN FC bahwa mereka mengharapkan kesepakatan tersebut akan selesai segera.

Pemain asal Prancis tersebut sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Lorient, Freiburg, dan Charlton. Selama berseragam The Gunners, dia diturunkan dalam 159 laga tanpa mencetak gol. Semenjak kedatangan Granit Xhaka sejak tahun 2016, posisi Coquelin kian terpinggirkan. Bahkan musim ini dia hanya sekali saja masuk dalam skuad utama di Liga Primer Inggris

Sang manajer, Arsene Wenger mengkonfirmasi pada sebuah konferensi pers pada hari Selasa (9/1) bahwa Coquelin bisa meninggalkan klub setelah hampir satu dekade, setelah bergabung sebagai pemain berusia 17 tahun di tahun 2008.

Sebenarnya Coquelin masih berada dalam kontrak hingga tahun 2021. Namun intensitas bermain yang minim membuatnya lebih memilih menyetujui tawaran klub lain agar mendapatkan porsi bermain yang lebih. Belum lama ini West Ham juga menyatakan ketertarikan untuk menggaetnya.

Comments