Roma tak siap bersaing di Serie A

‘Algeria can win AFCON’ – Leicester forward Ghezzal

Pelatih AS Roma, Eusebio di Francesco menyatakan bahwa Giallorossi tak siap untuk bersaing memperebutkan titel Serie A dan mendorong Patrik Shick untuk tetap sabar.

Kini Roma berada di peringkat lima, tertinggal 12 poin dari Napoli dengan masih menyisakan selisih satu pertandingan. Sedangkan rekrutan baru Patrik Shick masih belum menemukan performa terbaiknya. Pemain asal Ceko itu baru bermain dalam sembilan laga tanpa mencetak gol.

Kami masih belum membuat peningkatan dalam kualitas untuk membuktikan bahwa kami bisa memperjuangkan gelar,” kata Pelatih kepada wartawan.

“Kami tertinggal, dan sekarang kami harus berusaha sebaik mungkin memperbaiki keadaan di klasemen. Kami telah merugi, tapi kami bisa pulih di pertandingan berikutnya dan kami semua ingin kembali ke jalur semula.”

“Sampai 20 hari yang lalu, kami mendapatkan ilham dan kami telah melakukannya dengan sangat baik di Liga Champions. Kami tak “menjadi tim’ di babak pertama melawan Atalanta. Kami akan bekerja dengan cara yang sangat positif.”

“Kami harus memiliki keseimbangan, dan saya harus menjadi yang pertama membawa tim kembali ke level sebenarnya beberapa waktu lalu.”

“Schick dikritisi? Saya ingat saat saya bermain di Roma. Tommasi pernah keluar dari Trigoria namun kemudian menjadi idola bagi fans Roma.

Francesco menambahkan, “Terkadang kita cenderung menghancurkan pemain sepakbola dengan tergesa-gesa. Kita harus membiarkan mereka mengekspresikan potensinya.Saya percaya pada 4-3-3, jadi kita akan melanjutkan formasi ini. Saya akan bekerja di 4-3-3 dan mengepalai pemain.

“Mungkin penilaiannya terlalu menyanjung, tapi sekarang mereka terlalu pesimis. Kita harus menemukan keseimbangan.”

Comments