Coutinho: “keluarga selamatkan saya saat di Inter”

Pemain anyar Barcelona, Philippe Coutinho menceritakan pengalamannya saat baru bergabung dengan Inter Milan. Bahwa menjadi pemain muda di sebuah negara baru dengan budaya yang berbeda, jika tak ada dukungan keluarga menjadi begitu berat.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2010. Waktu itu dia baru berusia 16 tahun. Selama tiga tahun bersama Nerazzuri, Coutinho hanya bermain sebanyak 48 kali. Dan sebelum bermarkas di Anfield Stadium, dia sempat dipinjamkan ke Espanyol.

“Saya mulai menyadari bahwa saya akan menjadi pemain profesional saat menandatangani kontrak pertama dengan klub Eropa pada usia 16, Inter, tapi saya masih sangat muda,” katanya kepada Barca TV.

“Sulit bagi seorang pemuda seperti saya, yang berasal dari budaya yang berbeda. Saya pergi ke Italia bersama orang tua dan pacar saya, yang sekarang menjadi istri saya.”

“Tim ini memiliki banyak titel dan itu adalah pengalaman yang sangat positif tapi juga sulit. Jika saya pergi sendiri, saya pasti sudah meninggal. “Saya membutuhkan dukungan keluarga saya, dan mereka berada di sisi saya.”

Comments