Nottingham Forest singkirkan Arsenal di Piala FA

Arsenal harus tersingkir di putaran ketiga Piala FA ketika ditumbangkan Nottingham Forest dengan skor 4-2 di City Ground, Minggu (7/1) malam WIB.

Dua gol dari Eric Lichaj di babak pertama serta penalti Ben Brereton dan Kieran Dowell di babak kedua menandai performa bagus dari Nottingham, yang saat ini ditangani manajer caretaker Gary Brazil.

Per Mertesacker dan Danny Welbeck mencetak gol untuk Arsenal, namun tidak mampu menghindarkan Arsene Wenger menekan kekalahan pertama dalam 64 pertandingan terakhir di kompetisi ini.

Nottingham memiliki peluang pertama di pertandingan ini lewat permainan serangan balik, namun usaha Brereton bisa dimentahkan David Ospina.

Nottingham akhirnya unggul pada menit ke-20. Tendangan bebas Kieran Dowell mampu disambut dengan sundulan Lichaj yang sudah berada di mulut gawang.

Arsenal sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-23. Berawal dari sundulan Rob Holding yang hanya mengenai mistar gawang, bola muntah bisa dimanfaatkan Per Mertesacker dengan tendangan voli dari jarak enam yard.

Satu menit sebelum turun minum, Lichaj mencetak gol keduanya sekaligus membawa Nottingham unggul. Sang bek mengontrol bola dengan gerak tipu di dekat kotak penalti sebelum melepaskan tendangan voli ke arah pojok gawang.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-64, Arsenal semakin tertinggal karena Nottingham kembali unggul lewat penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Brereton. Hadiah penalti diberikan setelah Holding divonis melakukan pelanggaran terhadap Matty Cash di kotak terlarang.

Memasuki menit ke-79, Welbeck sempat memperkecil skor untuk Arsenal setelah mengelabuhi penjagaan Jordan Smith sehingga dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Nottingham kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-85 setelah Mathieu Debuchy divonis melakukan pelanggaran terhadap Armand Traore di kotak terlarang. Bertindak sebagai eksekutor, Dowell sempat dituduh oleh para pemain Arsenal kalau ia mengenai bola dua kali sebelum melepaskan tendangan ke gawang. Gol akhirnya disahkan.

Di pengujung laga, pemain Nottingham, Joe Worrall, mendapat kartu merah. Meski kurang jumlah pemain, tuan rumah bisa mengunci kemenangan 4-2.

Susunan Pemain:

NOTTINGHAM FOREST (4-5-1): Smith; Lichaj, Mancienne, Worrall, Traore; Osborn, Vaughan, Cash (McKay 87′), Clough (Walker 56′), Dowell (Mills 93′); Brereton.

ARSENAL XI (3-4-2-1): Ospina; Debuchy (Akpom 87′), Mertesacker, Holding; Nelson, Willock (Nketiah 65′), Elneny, Maitland-Niles; Walcott, Iwobi; Welbeck.

Comments