Harry Kane cetak dua gol, Tottenham Hotspur kalahkan Wimbeldon

‘Algeria can win AFCON’ – Leicester forward Ghezzal

Harry Kane tampil gemilang dengan mencetak dua gol saat Tottenham Hotspur mengalahkan Wimbledon 3-0 di putaran ketiga Piala FA yang berlangsung di Wembley, Minggu (7/1) malam WIB.

Spurs tampil dominan di awal babak pertama dan mereka nyaris memecahkan kebuntuan pada menit ke-18 ketika Fernando Llorente mengirim bola kepada Erik Lamela untuk kemudian ditendang di luar kotak penalti, namun usahanya langsung mengarah kepada George Long.

Meski klub besutan mauricio Pochettino itu dominan dalam penguasaan bola di babak pertama, Wimbeldon justru nyaris mencetak gol; dari usaha sundulan Nadjim Abdou yang masih melebar sampai dengan Michel Vorm harus mentips bola hingga membentur mistar gawangnya sendiri.

Wimbledon sempat membuat Spurs gugup di awal babak kedua ketika sundulan dari Jonathan Meades memaksa Vorm melakukan penyelamatan, tapi tuan rumah merespons beberapa saat kemudian, lewat usaha tendangan jarak jauh Mousa Dembele, namun hanya melambung.

Tottenham membutuhkan gol untuk mengatasi kegugupan itu dan akhirnya gol yang ditunggu-tunggu datang pada menit ke-63 ketika Moussa Sissoko memberi umpan kepada Kane di dalam kotak penalti. Striker asal Inggris itu kemudian melepaskan tendangan ke arah pojok atas gawang dari jarak dekat.

Dua menit berselang, Kane mencetak gol keduanya dengan merebut dan kemudian melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti.

Keunggulan Spurs bertambah lagi pada menit ke-71. Jan Vertonghen mencetak gol pertamanya sejak Oktober 2013 dengan sebuah sepakan dan sempat deflected sebelum masuk ke gawang Wimbledon.

Dengan keunggulan 3-0, Spurs semakin nyaman sehingga mampu mengunci kemenangan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-4-2): Vorm; Trippier, Foyth, Verthongen, Walker-Peters; Sissoko (Alli 65′), Wanyama, Dembele, Lamela; Llorente (59′), Kane (N’Koudou 79′).

Wimbeldon (4-5-1): Long; Fuller, Oslihaja, Charles, Meades; Francomb, Soares (Hartigan 79′), Abdou (McDonaldo 70′), Trotter, Bercham (Forrester 69′), Taylor.

Comments