Cedera otot paha, Paulo Dybala absen sebulan

“Neymar Segera Kembali Bersama PSG”, Thomas Tuchel

Penyerang Juventus Paulo Dybala mengalami cedera otot paha dan dimungkinkan untuk melewatkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur.

Dybala terpaksa ditarik keluar di babak kedua saat timnya menang 1-0 di markas Cagliari pada Sabtu (6/1) kemarin, dengan pelatih Massimiliano Allegri mengaku tak tahu soal tingkat keparahan dari cedera tersebut seusai laga.

Adapun hasil tes yang dilakukan pada Minggu (7/1) menunjukkan bahwa pemain internasional Argentina itu mengalami permasalahan di bagian otot fleksor paha kanannya. Ia pun kini diperkirakan menepi selama 30 sampai 40 hari ke depan.

Cedera tersebut membuat eks Palermo ini diragukan ketersediaannya untuk duel panas melawan Tottenham di Liga Champions, yang menurut rencana digelar pada 13 Februari mendatang..

“Paulo Dybala telah menjalani pemeriksaan MRI pagi ini yang menunjukkan cedera di bagian fleskor paha kanannya,” demikian bunyi pernyataan Juve.

“Dia akan segera menjalani proses rehabilitasi dengan disertai prognosis agar bisa kembali lebih baik saat menjalani pemeriksaan ulang dalam beberapa hari ke depan.”

Sebelum cedera, Dybala merupakan andalan Juve di lini depan. Di musim ini, pemain berusia 24 tahun itu telah mengemas 17 gol dan empat assists dari 28 penampilannya untuk Si Nyonya Tua di semua kompetisi.

Ia masih terikat kontrak hingga Juni 2022.

Comments